Bytra Gelar Workshop Pembangunan Perkebunan dan Perlindungan Hutan

MEDIAACEH.CO, Lhokseumawe - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bina Rakyat Sejahtera (BYTRA) menggelar workshop Hutan di Meeting Room Hotel Diana Lhokseumawe, Kamis, 28 April 2016. 

Workshop tersebut mengangkat tema Refleksi, Strategi Pembangunan Perkebunan dan Perlindungan Hutan Aceh Utara.

Dalam workshop tersebut, menghadirkan dua narasumber, yaitu Kastabuna, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Aceh Utara, dan Baidhawi, Akademisi Unimal. 

Sementara peserta terdiri dari organisasi Mukim, Asosiasi Geuchik dan sejumlah perwakilan organisasi yang konsen dibidang lingkungan lainnya.

“Secara umum kegiatan ini bertujuan sebagai refleksi, strategi pembangunan perkebunan dan perlindungan hutan di Kabupaten Aceh Utara,” ujar Muhadi Bukhari, Program Manager LSM Bytra, kepada mediaaceh.co, Jumat, 29 April 2016.

Selain itu, tambah Muhadi, kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk mencari jawaban apa yang harus dilakukan oleh Civil Society Organitazation (CSO). Juga para pemerhati lingkungan, Insan Pers, Akademisi, dan Tokoh Masyarakat.

“Serta langkah yang tepat yang harus diambil pemangku kebijakan demi terwujudnya perkebunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan  serta mampu mensejahterakan masyarakat di Aceh Utara kedepan,” katanya.

Sekretariat Bytra

Sekretariat Bytra

Jalan Antara No.1, Gampong Teumpok Teungoh,

Kec. Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh Kode Pos. 24351